Mie Ayam Berkat 98 - Si Mi Ayam Sehat


Nama mi ayam 'Berkat 98' dipilih untuk membuka kedai mi ayam milik kakak ipar saya ketika mereka tinggal di Lampung kemarin. Tapi dengan terpaksa harus tutup karena sekeluarga pindah mutasi ke Jakarta. Dan mi ayam berkat 98 ini tetap ditunggu para penggemarnya ketika mereka sesekali berkunjung ke Lampung tanah kelahirannya. Perpaduan mi dan ayamnya yang pas, ditambah tanpa bahan kimia apapun membuat keistimewaan tersendiri. Tak ragu untuk menyantapnya, dari balita sampai kakek nenek sekalipun. Karena memang saya sendiri melihat proses dan cara membuatnya sehingga dijamin 100 persen mi ayam ini adalah mi ayam sehat.


Adonan bumbu yang pas pada ayamnya, bercampur dengan mi serta sayurannya, sehingga dinikmati tanpa kuah kaldu pun rasanya tetap mantap. Tapi bagi anda yang suka basah, kuah kaldu bertabur daun bawang yang diiris halus tetap disediakan. No MSG dan mi ayam sehat memang diusung sebagai tema dari mi ayam berkat 98 ini.

Awalnya mi ayam ini dibuat karena kami sekeluarga begitu gemarnya menyantap mi ayam. Namun karena kekhawatiran tentang berbagai tambahan bahan kimia yang biasa ditambahkan oleh para penjual mi membuat saya membatasinya untuk anak-anak. Berbeda dari mi ayam pada umumnya, mi ayam berkat 98 ini begitu lembut, mi nya tidak terlalu kenyal sehinggal si bocil pun leluasa memakannya.



Pembuat mi ini yang adalah kakak dari si papa merelakan tidurnya hanya 1-2 jam saja setiap harinya ketika mencoba untuk mendapatkan takaran yang pas untuk mi nya. Bangun pagi berangkat ke kantor, pulang kantor langsung terjun ke dapur sampai pagi dini hari. Begitu terus sampai beberapa bulan karena begitu penasarannya dengan rasa mi enak yang nantinya akan diminati oleh para calon pembeli. Perjuanganya ternyata tak sia-sia, mi ayam berkat sudah diterima di lingkungan tempatnya tinggal, dan di kantor tempatnya bekerja ketika di Lampung kemarin.

Perjuangannya belum usai begitu mereka pindah ke tempat baru di Jakarta, justru dimulai lagi dari awal. Walaupun resep dan takaran mi yang pas sudah ditangan, pangsa pasar harus segera dicari kembali. Meramaikan pasar kuliner Jakarta sekaligus memanjakan lidah para penikmat mi ayam.

Sepertinya saya sedikit promosi ya disini. Hihihi. Bukan apa-apa, hanya ingin berbagi mungkin saja anda penasaran dengan rasa mi yang sedaap dan bebas kimia, boleh kok untuk segera dicicipi. Silakan mampir di dapurnya Mi Ayam Berkat, atau call for services.. ^_^

Dapur Mie Ayam Berkat '98'
Serpong Garden Blok e25 no 10
Tangerang
0818-0872000-5



Share on Google Plus

About Yannti Basuki

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment