Almond Green Tea Pound Cake - Dan Happy New Year 2015



Happy New Year 2015..

Yeay, tahun sudah berganti, semangat baru pastinya ya dalam melalui 1 tahun ke depan. Jangan lupa mengucap syukur ya teman karena sudah berhasil melewati tahun kemarin juga karena boleh menikmati tahun baru ini.



Dan kemarin untuk menemani malam pergantian tahun saya membuat seloyang cake yang dicampur dengan bubuk green tea dan juga kacang almond slice. Tapi belum sampai malam datang, seloyang cake sudah raib ke banyak perut. Hahaha. 



Setelah matang saya potong-potong cake nya kemudian pinggirnya saya oles chocolate green tea yang juga baru saja saya buat beberapa hari yang lalu. Anda terlewat mengetahuinya? klik disini ya.
Rasanya jadi super duper nikmat.

Ini dia resepnya ya..

Almond green tea pound cake

resep diadaptasi dari dailydelicious-green tea pound cake
untuk 1 loyang loaf

Bahan-bahan:
- 100 gram butter / mentega
- 100 gram gula kastor (bisa juga pakai gula pasir biasa)
- 2 butir telur (saya pakai 1 butir)
- seujung kuku garam
- 100 gram tepung terigu
- 2 sendok teh baking powder double acting
- 1 sendok makan bubuk green tea
- 1 sendok makan almond bubuk
- 2 sendok makan almond slice (untuk taburan)

Cara membuat:

Panaskan oven, set pada suhu 170'C

Siapkan loyang loaf, olesi dengan mentega lalu taburi tepung, anda bisa juga mengalasi loyang dengan kertas baking yang dioles mentega.

Campur terigu dengan baking powder juga bubuk green tea, aduk rata, sisihkan.

Kocok butter sampai pucat dan mengembang. Kemudian tambahkan gula kastor, kocok sampai sedikit halus dan tercampur rata. Masukkan telur, kocok lagi sampai rata, dan adonan menjadi smooth.


Setelah itu tambahkan campuran tepung sedikit demi sedikit, aduk menggunakan spatula. Tak usah terlalu lama mengaduknya. Usahakan agar sampai tercampur rata saja.


Tuang adonan ke dalam loyang, taburi almon slice, dan panggang sampai matang atau kurang lebih selama 40 menit, tergantung oven masing-masing ya.


Lakukan tes tusuk lidi untuk mengetes kematangan cake. Apabila sudah tidak ada adonan yang menempel itu berarti cake telah matang.


Setelah matang keluarkan dari oven dan biarkan sampai dingin. Saya kemarin langsung membaliknya di piring, karenanya cake sedikit patah.

Apabila sudah dingin, masukkan ke dalam kulkas, kemudian baru dipotong-potong, agar memudahkan memotong cake.


Olesi dengan selai coklat green tea untuk menambah ke-yummy-an nya. Tapi disantap tanpa tambahan selai pun tetap nikmat, apalagi ditemani teh hangat. 

Silakan deh dicoba kalau belum percaya.. ^_^









Share on Google Plus

About Yannti Basuki

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 comments:

  1. Mohon ijin berpromosi. service Ac segala jenis merk. kami service Ac mencakup wilayah coverage seluruh Surabaya, Gresik, Sidoarjo. kami juga menerima jasa service perbaikan AC bongkar dan pasang AC. pekerjaan kami cepat, tepat, profesional, harga kompetitif di banding harga jasa luaran.
    service ac split sidoarjo
    tukang service ac sidoarjo
    service ac surabaya sidoarjo
    service ac surabaya selatan
    service ac surabaya timur
    service ac surabaya barat
    service ac surabaya utara
    service ac kota surabaya

    Segera hubungi kami, dan kami akan datang kerumah Anda 24 Jam Non Stop.
    (Hari Sabtu / Minggu / Hari Libur buka)
    PIN BBM : 54BE0B4B / 5474CD93 / TELP : 085645475574

    ReplyDelete