Frozen Strawberry Youghurt dengan Tiga Bahan Saja!


Cuaca belakangan ini memang tidak mendukung saya untuk makan yang dingin-dingin seperti frozen yougurt yang ingin saya ulas kali ini. Tapi apalah daya keinginan daging. ^_^.  Saya membuatnya agar siap ketika akan disantap kapan pun ketika cuaca panas datang tiba-tiba seperti saat ini. Kalau anda berdomisili di wilayah Tangerang dan sekitarnya dari tadi pagi hujan mengguyur tetapi beranjak siang, panas menyengat. Tinggal buka freezer dan siapkan piring ataupun mangkuk kecil, dan satu dua scoop es krip sudah cukup kok memuaskan dahaga saya. ^_^



Teksturnya memang tak selembut frozen yougurt yang dijual dipasaran, seperti jika anda membeli di Jco ataupun Soursally. Mungkin mereka menggunakan bahan pelembut ya agar teksturnya halus dan ketika masuk ke dalam mulut langsung lumer tak berasa. Tapi percayalah, ini cukup untuk membuat anda ketagihan. Karena frozen yougurt ini bebas dari bahan pelembut dan pengawet apapun, sehat, segar, dan murah pastinya. Sangat murah sekali jika dibanding anda membelinya di mall kan?.. ^_^


Selain itu frozen strawberry yougurt ini dijamin sehat karena kaya akan kandungan vitamin C yang disediakan oleh buah strawberry.

Tunggu apa lagi? Ayo kita cek, bagaimana cara membuatnya ya.

Frozen strawberry yougurt

resep by me


Bahan-bahan:

- 3 sendok makan susu kental manis
- 200 ml yougurt rasa plain (pilih yang agak padat tidak cair, saya menggunakan merk Biokul)
- 1 bungkus buah strawberry (kurang lebih 200 gram)

Cara membuat:

Potong-potong buah straberry, kemudian haluskan menggunakan copper. Jangan terlalu lama memproses agar tekstur buah tidak terlalu halus, alias masih sedikit kasar.

Siapkan wadah, tuang yougurt di wadah, tambahkan susu kental manis, aduk rata. Anda juga bisa menggunakan mixer dengan speed rendah untuk membantu agar adonan tercampur baik.

Kemudian tambahkan straberry yang sudah diproses menggunakan cooper tadi, aduk rata menggunakan sendok.

Cicipi rasanya, sesuaikan dengan selera anda ya, apabila kurang manis tinggal tambahkana susu kental manisnya.


Setelah itu tutup wadah rapat-rapat dan simpan dalam freezer selama minimal semalam sebelum disantap agar yougurt menjadi beku.

Jika akan dihidangkan, keluarkan frozen yougurt ini dan diamkan sebentar di suhu ruang agar mudah dikeruk menggunakan scoop eskrim.

Dingin dan segar.. So yummy.. ^_^

Share on Google Plus

About Yannti Basuki

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment