KUCAI TUMIS TELUR dan Jamur


Masi seputar kucai...

Kenapa sih kok kucai terus? hahahahahhaa... Ini karena Oma punya banyak taneman kucai. Ada kali 5 pot isinya kucai yang menjuntai membelai belai dan sayah lagi lebai... xixixii.. Ditambah dari kemaren nyayur bening pokcay mulu, jadii eikehh bosen masaknya.. pengen yang beda gitu.. Jadilah kucai di tumis. Ini masakan aku kenal sejak sering main ke rumah tante di Bekasi.. (iya, planet lain itu ^_^), jaman masi sekolah dulu. Jadi si Om, suaminya si tante ini doyan banget sama kucai yang dimasak begini.. Dan akhirnya sayah menghabiskan waktu liburan sekolah dengan disuguhin masakan ini buat sarapan. Jadilah sayah ini juga kesengsem.. Habis enak sih..

Bener aja, tumis kucai begini ditemenin sama sepiring nasi putih anget. Kalo aku cukup, nggak ditambah lauk pun jadilah sarapan pagi yang enak dan kenyang. Padahal bikinnya gampang banget. Tapi jadi salah satu menu andalan buat sarapan, soalnya cepet juga masaknya..

Kali ini masak kucainya kutambahin jamur campignon yang dipotong2 tipis. Tapi moms, kalo gak punya jamur juga gak apa kok. Atau punyanya bakso,, boleh aja.. Namanya masak mah sesuai sama bahan yang ada aja... Yang penting kan rasa.. ya ndak? hehehehe...


KUCAI TUMIS TELUR dan Jamur


Bahan:

- 2 ikat kucai potong-potong sekitar panjang 2 cm
- 5 buah jamur campignon, iris tipis
- 1 butir telur, kocok lepas
- 1 buah bawang putih uk besar / 2 buah bawang putih,  cincang kasar
- sejumput merica bubuk
- gula garam secukupnya
- 1 sdt kaldu bubuk (saya pakai totole)

Cara membuat:

- Siapkan 1 sdm minyak untuk menumis
- Tumis bawang putih sampai harum dan warnanya berubah agak kecoklatan
- Masukkan jamur dan daun kucai, masak sampai agak layu
- Beri merica bubuk, gula garam, dan kaldu bubuk, aduk rata
- kemudian tuang telur di tengah tengah wajan, aduk seperti kita membuat orak arik.
- tes rasa, dan sajikan..

Selamat mencoba.. ^_^

Share on Google Plus

About Yannti Basuki

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment