LEKKER HOLLAND si Legit Dari Belanda dan Cerita Kembalinya Sang Puteri Tidur



Haloooo.... Apa kabarr??

Bangun tidur setelah tidur bertahun tahun itu rasanya syegerrr... hahahahaa..

Rasanya sudah bertahun tahun ya saya gak pernah mengisi halaman blog ini, terakhir tahun 2016 deh kayaknya. Selama ini saya hanya mengaktifkan diri di social media seperti Instagram dan Facebook untuk men-share karya karya dapur saya, terus palingan ngerumpi di grup-grup Whatshap dari temen-temen SD, SMP, SMA, kuliah, sampai grup ibu-ibu komplek, hahhaa, lengkap bin padat,, tanpa pernah duduk manis di depan kompi seperti saat ini. Yes... sebenernya sih,, ini lebih karena kesibukkan mengurus anak bayi yang lahir genap setahun lalu, ditambah anak pertama saya, si koko mulai masuk sekolah di TK. Double job banget kann.. Bangun pagi, masak untuk bekal sekolah, belom kalau si bayi nangis dan kebangun.. hahahhaa.. ruwet, krowdet, bundet.. pokokke lengkap kalii lah jadi mommy anak 2..(belom 3, belom 4 yah?) hahaha.. 2 aja cukup lah... Jadi yaa,, maklum kalau sedikit menjauh dari si kompi.. lelah hayati bang..xixixixiii..

Dan siang ini pas ketika si adek bobok nyenyak di kamarnya, saya pingin meluapkan kekangenan saya disini.. boleh yaa? yaaa??? mau nulis resep lagi, mau share resep lagi, tips dan trik gimana caranya membuat, biar gak gagal..Duh banyak banget yang saya pengen tulis, makanya saya mau nyicil sedikit demi sedikit ah.. 
Keinginan ini didasari dari ajakan si papap. Dia bilang, dari pada cuman main hp mending sekalian nulis dan ngisi blog lagi.. xixixixii.. bener juga yah.. secara sekarang si dedek udah bisa ditinggal main sendiri di box nya, bobok juga udah agak lama (kecuali kalo ada si koko, maunya ngajakin main terus), jadi buat ngisi waktu saya bisa tulis macem macem disini. Siapa tau ada temen-temen yang belum ngerti dan butuh resep dan pingin ngerti cara memasak, cara memanggang, dan lain-lain..

Dan taarraaa,, saya akan kembali disini..Doakan bisa selalu lancar mengisi blog ini ya temans.. saya kangenn, kangenn banget.. cuman, kalo butuh cepet alias urgent update an terbaru, bisa ngelongok aja di Ig yah @elrecipy. mau DM juga boleh.. terbuka pokokmen buat temans smua..^_^ Karena si hp lebih gampang dipegang dan dibawa kemana-mana kan dari pada si kompi? jadi kalo update jelas hape lebih cepet.. hehehe..

Bangun tidur terus cuci muka, belom mandi langsung ambil dompet ke tukang sayur depan komplek. Yukk masak..xixixii,, masi bau iler dah jelong-jelong.. yah habis gimana,, waktu cepat berlalu guys.*toeingg.. hahhahaa..

Hari ini mau share Lekker Holland, cake yang sempet booming beberapa tahun lalu. Ini bisa dibilang cake bisa dibilang kue kering.. Soalnya memang perpaduan antara kue kering dan cake.. Lekker Holland bisa juga disebut Deutch Boterkoek. Wangi butternya tajem kayak kue kering. Tapi lembut dan empuknya kayak cake.. Kalo aku menyebutnya Brownies Bule.. Teksturnya kayak brownies panggang tapi warnanya kayak bule kulit putih. Wanginya?? khas wangi butter. Jelas, butternya banyak coii.. xixixii..
Dijamin, enak... diinepin semalem lebih enak.. persis kayak brownies yang lebih enak kalo udah nginep semalem dua malem asal jangan satu tahun ya..

Lekker Holland

untuk Loyang 20x20

Bahan:

- 220 gram tepung terigu
- 2 sdm susu bubuk
- 150 gram butter, seperti wisjman
- 50 gram margarin, seperti bluband
- 150 gram gula pasir
- 1 butir telur
- 1 sdt vanila
- kismis dan almond secukupnya untuk taburan
- kuning telor untuk olesan

Cara membuat:

- Panaskan Oven, set di 180'C
- Siapkan loyang olesi dengan mentega alasi dengan kertas roti olesi lagi dengan mentega. Atau bisa juga olesi dengan mentega dan taburi dengan tepung.
- Dalam bowl, campur butter, margarin, telur dan vanila. Lalu kocok hingga lembut. Tandanya lembut itu sampai mengempang ringan.




- Ayak tepung dan susu, masukkan ke adonan mentega.
- Aduk rata menggunakan spatula.


- Tuang ke loyang.
Adonan akan sangat kental.
- Ratakan permukaannya.



- Kemudian olesi dengan kuning telur.
- Lalu kerat-kerat permukaannya menggunakan garpu.



 - Taburi dengan kismis dan almond


- Kemudian panggan dalam oven sampai kurang lebih 30 menit. Sesuaikan dengan oven masing-masing ya.

- Setelah matang dinginkan sebentar lalu keluarkan dari loyang. 
- Potong-potong dan sajikan...^_^

Selamat mencoba teman.. ^_^


Share on Google Plus

About Yannti Basuki

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment