Tentang Saya






Hallo!! Selamat datang di blog saya..

Saya adalah mama dari EL, karenanya blog ini saya beri nama El recipy. Yang berarti kumpulan semua yang berhubungan dengan keluarga El. Ada resep, pengalaman tumbuh kembang anak, juga pengalaman liburan kami. Semuanya tertuang dalam cerita pengalaman keluarga kami yang unik. Ada suka, tawa juga ceria karena duka sebenarnya tidak saya rasakan ketika melakukan kegiatan menyenangkan seperti berkutat di dapur, memandikan anak, menggendongnya di kala sakit, ataupun membersihkan rumah. Karena keluarga adalah berkat saya.
Semuanya itu saya bagikan dalam tulisan dan gambar yang kiranya bermanfaat dan sedikit menghibur tanpa ada satupun maksud dan tujuan untuk menyinggung siapapun.

Berawal dari kecintaan saya pada dunia masak dan memasak, mencoba resep ini dan itu, sejak dari SMA dahulu ketika saya masih tinggal bersama orang tua saya di Gombong. Mengingatkan saya ketika pembuatan bolu cake pertama yang berhasil sempat membuat mama memasarkan hasil karya saya waktu itu. Duh senangnya saya mendapatkan sedikit komisi dari mama. ^_^

Kecintaan saya berlanjut sampai sekarang, dimana waktu saya bebas untuk mencoba-coba resep baru. Karena sekarang saya sangat menikmati menjadi 'full time mommy'. Mengurus suami dan anak saya sambil memasak dan menyiapkan segala kebutuhan si kecil dan papanya membuat saya lebih mencintai hidup. Apalagi menikmati setiap jenjang perkembangan si kecil, what a wonderful world?

Yah, kadang kala saya kehabisan kata-kata untuk mengungkapkan isi hati. Karenanya setiap foto yang saya sertakan mewakili jutaan kosakata yang ada. Semua foto adalah karya pribadi saya, terkadang papa El ikut terjun untuk membantu saya mendapatkan gambar yang menarik. Dari kamera ipad, Nikon D700 milik papa El, dan kini Canon EOS M 22mm yang menemani saya berburu foto di dapur dan meja makan. Kualitas food photographer saya sepertinya masih cupu, tetapi saya tak ingin berhenti belajar untuk bisa menghasilkan sebuah foto yang keren.

Beberapa informasi yang saya berikan merupakan catatan yang berhasil saya sadur dari pengalaman sendiri dan berbagai literatur yang selalu saya sertakan link nya. Mohon ingatkan saya juga apabila saya lupa untuk mencantumkan link nya ya. Karena saya tahu, blog juga sebuah hasil karya sehingga mari kita saling menghargai. ;)

Dan untuk teman-teman, jangan bosan untuk mampir ke rumah kecil saya ini ya. Saya berusaha agar setiap hari saya selalu bisa untuk memosting satu resep atau artikel di blog ini. Terima kasih atas dukungannya teman, tetap berkreasi dan jangan patah semangat ya ketika percobaan pertama di dapur belum berhasil. ^_^

Dan akhirnya, mudah-mudahan sepetik cerita dan pengalaman yang terjadi di keluarga eL dapat bermanfaat dan berguna buat semua.

Happy cooking, happy baking, and happy day.. ^_^
Salam hangat,

Mama eL


* Update 21-Januari-2016:

Berhubung Papa yang semakin sibuk, hobi fotonya mulai ditinggalkan. Jadi sayang rasanya gear foto nya menganggur. Akhirnya dia memutuskan menjual hampir semua peralatan fotonya, kamera D700 dan Canon M nya dijual. Untuk menunjang foto blog, papa membelikan kamera compact Fuji X30. Desainnya yang retro dan ringan cocok dibawa traveling. Beberapa hasil foto perdana menggunakan Fuji X30 bisa dilihat mulai dari artikel jalan-jalan ke bali 


1 comments: